Puluhan warga di Bojonegoro antusias ikuti aksi sosial berupa pengobatan massal terapi akupuntur di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Senin, aksi sosial itu digelar berkat kerja sama antara kelompok relawan tergabung dalam Kyai Muda Jawa Timur (KMJT) dan NHC Tuban

“Ini untuk membantu meringankan beban dan memberikan kesejahteraan masyarakat serta menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan kuat,” ujar Korwil KMJT Ali Baidlowi.

Pengobatan massal kali ini, kata dia, dilakukan untuk melayani masyarakat dalam akupuntur tusuk jarum yang melayani berbagai macam pemeriksaan kesehatan seperti imunitas, gula darah, kolesterol, asam urat serta pelayanan bagi penderita sakit rematik.

Menurut Ali, demi menjaga kesehatan maka banyak pilihan metode sebagai ikhtiar pengobatan bagi pasien.

Praktisi Akupuntur Ahmad Juremi menyebutkan banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari terapi ini dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

"Untuk menyembuhkan penyakit degeneratif, seperti kanker, vertigo dan kencing manis itu bisa disembuhkan dengan akupuntur dan tidak ada dampak untuk organ lain,” tuturnya.

Ia berharap agar praktik akupuntur tersebut bisa disosialisasikan secara masif sebagai pengobatan alternatif yang harus terus dilestarikan.

"Semoga pengobatan tradisional bisa digairahkan di masyarakat karena sudah menjadi warisan yang harus dilestarikan," tutur Juremi.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023