Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya Anas Karno menilai, pertumbuhan ekonomi di Kota Pahlawan, Jawa Timur, membutuhkan peran aktif dari kalangan mahasiswa.

"Membuat suatu konsep, ide, saran maupun masukan agar kota Pahlawan ke depannya lebih maju, utamanya dalam meningkatkan sektor perekonomian," kata Anas Karno dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu.

Hal itu disampaikan Anas saat menghadiri pelantikan pengurus sekretariat PMII Perjuangan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya masa khidmat 2023-2024 di auditorium K.H. Muhammad Saleh, Gedung F Lantai V Unitomo, Sabtu (15/4).

Pada kesempatan itu, Anas berpesan kepada para mahasiswa agar tidak enggan bahkan sering terjun ke masyarakat guna menyerap dan menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Terus jadi generasi yang tahan banting, jangan mudah ambrol. Kita harus kuat dalam tekanan dan memiliki disiplin waktu," ujarnya.

Sebagai mahasiswa, lanjut dia, dituntut harus sering melakukan advokasi, terjun ke masyarakat, menyerap keluhan mereka, lalu menyuarakan aspirasinya.

Selain itu, Anas juga meminta agar para mahasiswa Unitomo intens berkomunikasi dan diskusi dengan pihak kampus salah satunya Rektor Unitomo.

Sementara itu, Rektor Unitomo Siti Marwiyah mengatakan, PMII Perjuangan yang dimiliki oleh mahasiswa Unitomo harus bisa bersinergi dengan pihak lain di luar kampus. Hal ini guna mengikat, mengencangkan tali persaudaraan, membuka wawasan seluas mungkin, serta membuka jaringan tanpa ada sekat.

"Dengan hadirnya Wakil Ketua Komisi B, Pak Anas Karno menunjukkan PMII Perjuangan semakin bagus," kata Marwiyah.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023