DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya memperkuat soliditas kader menjelang Pemilu 2024 dengan rutin menggelar kegiatan buka puasa bersama di tiap-tiap kecamatan di kota setempat.

"Buka puasa bersama untuk meningkatkan ketakwaan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Selain itu memperkuat jiwa spiritual, serta memelihara soliditas kader-kader," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa.

Hal itu disampaikannya saat menggelar buka puasa bersama dengan kader-kader banteng di Kecamatan Tegalsasi dan Gubeng pada Senin (27/3).

Menurut dia, menghadapi Pemilu 2024, para kader PDIP semakin memperkuat barisan, menjaga soliditas dan intens turun ke masyarakat.

PDIP Surabaya telah membulatkan tekad untuk menang ketiga kali alias hattrick serta menambah perolehan kursi di parlemen.  

"Ini harus dikerjakan serempak, kompak, dalam jiwa gotong royong dan semangat menyala-nyala. Kemenangan Pemilu 2024 diwujudkan dengan cara kader-kader PDIP turun terus ke masyarakat, tiada henti, yang digerakkan oleh keyakinan teguh," kata Awi, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan, kawasan Gubeng dan Tegalsari tercatat merupakan lumbung suara partainya. Dari pemilu ke pemilu, dan juga catatan pilkada, PDIP kerapkali menang besar di dua kecamatan itu.

"PDIP terus bergerak di tengah-tengah warga untuk terus memperkuat basis kepercayaan rakyat, dengan terus memecahkan masalah-masalah masyarakat," ucapnya.

Dalam siraman rohani, Ustaz Aris Yoyok Santoso berpesan agar kader-kader PDIP di Surabaya senantiasa bisa bekerja sama, bergandengan tangan satu sama lain. 

"Kurangi terus potensi-potensi perselisihan satu dengan lainnya. Semangat bulan Ramadhan salah satunya mengajarkan untuk rukun, bisa bekerja sama dan bergotong royong," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana mengatakan kader harus bersemangat dan memperkuat tekad melayani warga dan terus memperkuat soliditas kader-kader banteng. 

"Kemenangan pada Pemilu 2024 menjadi milik semuanya, yang diraih berkat kerja sama semua," tutur WS, sapaan akrabnya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023