Kejaksaan Negeri Kota Madiun menggelar Program Obrolan Menarik Jaksa Menjawab atau "Om Jak Menjawab" sebagai kegiatan sosialisasi tentang hukum kepada masyarakat setempat.

Kepala Kejari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi mengatakan melalui Program "Om Jak Menjawab", kejaksaan mengajak warga Kota Madiun untuk lebih tahu tentang hukum dengan cara yang efektif. Program itu untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mempelajari hukum dengan mudah.

"Melalui program ini, kami harap bisa ikut membantu Pemkot Madiun mencegah tindak pidana korupsi dan pelanggaran hukum lainnya," ujar Bambang Panca Wahyudi saat Peluncuran Program "Om Jak Menjawab" sekaligus kegiatan "Senam Lansia" di Ngrowo Bening Edupark Kota Madiun, Senin.

Dalam program tersebut, katanya, Kejari Kota Madiun menyediakan satu unit mobil layanan, tenda, dan kursi santai yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin mendapatkan konsultasi dan pengetahuan tentang hukum.

"Ke depannya, program ini akan hadir di tempat-tempat keramaian dan strategis di Kota Madiun secara berkala," kata dia.

Bambang mengungkapkan bahwa tingkat kriminalitas di Kota Madiun, termasuk rendah di Jawa Timur. Meskipun demikian, pihaknya ingin agar warga Kota Madiun taat dan "melek" hukum sehingga kasus pelanggaran hukum di Kota Madiun dapat semakin ditekan.

"Harapannya, apa yang sudah baik ini bisa tetap baik lagi dan Kota Madiun semakin aman, nyaman, dan sejahtera," ucap Bambang Panca.

Sementara, kegiatan yang baru pertama digelar tersebut mendapat tanggapan positif warga. Masyarakat yang hadir dalam kegiatan senam lansia cukup antusias datang untuk berkonsultasi tentang hukum.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023