Pengembangan pelayanan publik saat ini membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kompetitif sehingga harus dilakukan pengembangan kompetensi seorang ASN.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Jatim Imam Jauhari, Jumat melantik empat pejabat administrasi dam empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim.
 
Kegiatan ini menjadi momentum untuk mewujudkan aparatur yang berintegritas, serta membentuk para pemimpin perubahan dalam rangka mendukung Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Good and Clean Governance.
 
Selain itu menurut Imam perlu ditanamkan pula ke dalam diri core value Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu BerAKHLAK yang bermakna Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, ungkapnya.
 
Pria kelahiran Pamekasan ini berpesan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, karena telah menjadi pemimpin di bidang tugas masing-masing. 
 
"Jadi pimpinan harus bisa mengarahkan, memutuskan, menginspirasi, melindungi dan memotivasi jajarannya, jadi pemimpin yang baik jangan jadi bos," ucapnya 
 
Khusus untuk PNS yang baru dilantik, Imam berkali-kali mengingatkan untuk memegang teguh pada Tata Nilai yang telah ditetapkan yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI).
 
"Jadikan tata nilai tersebut sebagai pedoman dalam mengarungi dunia kerja yang makin dinamis, adaptif dengan semua perubahan, responsif, dan bijak menyikapi hal-hal yang berpotensi negatif," ujarnya.
 
Formasi PNS yang dilantik antara lain analis anggaran ahli pertama, penyuluh hukum ahli pertama, pranata komputer ahli pertama dan pranata keuangan APBN terampil.  
 
Turut hadir pada pelantikan kali ini, Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kadiv Yankumham Subianta Mandala serta Pejabat Struktural pada Kanwil Kemenkumham Jatim.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023