PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) bersama PT Prada Tanara Pratama (PTP) menandatangani perjanjian Sewa Menyewa Tanah Industri (SMTI) terkait sewa lahan seluar 5.313 m2, di Wisma SIER, Rabu.

Direktur PT Prada Tanara Pratama Usman Afandi mengatakan pihaknya berencana mendirikan fasilitas pengolahan limbah dengan metode "insenerasi".

"Harapan kami ke depannya dapat membuka peluang-peluang kerja sama dengan SIER, khususnya dalam upaya pengolahan limbah B3," kata Usman melalui keterangan tertulis.

Hal itu didasari oleh regulasi perundang-undangan mengenai pengolahan limbah dan lingkungan hidup.

Tak hanya itu saja, rencana tersebut juga sebagai upaya membantu mewujudkan program pemerintah terkait zero waste dalam proses pengolahan limbah, khusus B3.

"Merupakan kebanggaan kami dapat berinvestasi dan bekerjasama dengan SIER sebagai lokasi pilihan kami dalam mewujudkan cita-cita kami sebagai perusahaan limbah terdepan dan profesional," ujarnya.

Usman berharap kerjasama bersama PT SIER bisa tak berhenti pada sewa lahan saja, melainkan berlanjut pada hal-hal lain ke depannya.

"Kami belum pernah melakukan sewa menyewa dan belum memiliki lahan di Kawasan Industri SIER. Kami hanya memiliki kantor di Jakarta dan ini pertama kalinya kami bekerjasama dengan SIER," ujarnya.

Sementara, Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung menyebut kesepakatan perihal sewa lahan bersama PT Prada Tanara merupakan bentuk kepercayaan investor kepada pihaknya.

"Kami berterima kasih sekali kepada PT Prada Tanara Pratama sudah memilih SIER. Kepuasan investor selalu menjadi nomor satu bagi kami. Semoga kerja sama ini bisa terus terjalin dengan baik seterusnya. Sekali lagi terima kasih sudah mempercayai SIER," ucap dia.

Selain Silvester, proses kesepakatan sewa lahan juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasaran Yosa Putri Hapsari, Kepala Divisi Hukum PT SIER Hananto.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023