Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Lapangan "Jatim Seger" setelah merampungkan renovasi Lapangan KONI di Jalan Kertajaya Indah Surabaya.
 
Di tengah pesatnya pertumbuhan Kota Surabaya, Mantan Menteri Sosial itu menegaskan perlu menyediakan ruang untuk berolahraga yang representatif bagi  masyarakat.  

"Lapangan ini dapat dimaksimalkan untuk pembinaan atlet di berbagai bidang olahraga," kata Khofifah usai memimpin prosesi peresmian di Surabaya, Sabtu petang.
 
Pekerjaan renovasi Lapangan KONI yang kini bernama “Jatim Seger” itu dilakukan sejak tahun 2019. 

Paling jelas terlihat yang baru di lapangan tersebut adalah fasilitas untuk sejumlah nomor cabang olahraga atletik. 

"Bisa dicek, ini standarnya sudah internasional. Artinya para atlet bisa memanfaatkan semaksimal mungkin supaya kita lebih banyak melahirkan prestasi terutama di bidang olahraga atletik," ujar Gubernur Khofifah. 

Menurutnya atletik memiliki banyak cabang olahraga. "Kita harus mendapatkan banyak prestasi di nomor-nomor atletik yang memang harus didorong bersama," tuturnya.
 
Dengan keberadaan lapangan baru, Gubernur Khofifah berharap para atlet mendapatkan semangat baru.  

"Tentunya juga diharapkan muncul prestasi-prestasi yang baru dari para atlet," ucapnya.
 
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Jawa Timur Pulung Chausar menandaskan Lapangan Jatim Seger terbuka untuk masyarakat umum. 

"Lapangan Jatim Seger terbuka untuk masyarakat umum yang membutuhkan tempat atau sarana berolahraga. Tentunya dengan mekanisme yang telah kami tentukan," katanya.  
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023