Seluruh pemain baru Persebaya Surabaya yang telah disahkan  PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, siap menambah kekuatan di laga perdana melawan Persita Tangerang, Rabu (18/1).

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, melalui laman resmi klub, Selasa, mengatakan, pemain baru itu mulai dari George Brown yang telah disahkan begitu jendela transfer tengah musim dibuka.

Kemudian, disusul Iqbal dan Ze yang dipastikan dapat digunakan jasanya pada pertandingan resmi serta yang terakhir penyerang asal Brazil Paulo Victor meskipun baru didaftarkan tengah pekan ini.

"Semua pemain baru sudah disahkan. Saya bawa semuanya, termasuk George," katanya.

Meskipun begitu, menurut pelatih asal Malang tersebut, tidak ada jaminan seluruh pemain baru bakal diturunkan langsung, dan masih melihat situasi akhir kondisi dari pemain baru itu.

"Pastinya masih butuh adaptasi. Jadi kami lihat situasi sampai hari H siapa saja yang bisa turun," ucap Aji.

Menurut dia, kondisi fisik beberapa pemain baru masih belum pada puncaknya, khususnya para pemain asing yang baru saja bergabung latihan dalam kurun waktu sepekan sebelum pertandingan melawan tim yang berjuluk Pangeran Cisadane tersebut.

"Perlu waktu untuk bisa menyatu dengan tim. Kemungkinan tiga atau empat pertandingan semua pemain yang baru bisa tune in," ujar pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro tersebut.

Aji menambahkan, kehadiran pemain baru diharapkan bisa mendongkrak posisi klasemen Persebaya yang saat ini tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 22 poin dari hasil enam kemenangan, empat imbang, serta tujuh laga lainnya menelan kekalahan.

Sebelumnya, pantauan ANTARA melalui akun Instagram resmi klub, seluruh pemain dan ofisial Persebaya berangkat menuju Tangerang menggunakan pesawat yang berangkat dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin (16/1) siang.

Penyerang baru asal Brazil Paulo Victor juga turut terlihat dalam feed Instagram klub asal Surabaya tersebut yang diunggah sekitar pukul 14.40 WIB.

Selain itu, kapten tim Alwi Slamat, Ze Valente, Leo Lelis, George Brown, Ernando Aris dan Koko Ari dan sejumlah pemain inti lainnya.(*)

Baca juga: Liga 1: Marselino tak sabar bela Persebaya hadapi Persita

Baca juga: Persebaya usulkan Kaesang jadi Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023