Pemain muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan tidak sabar membela timnya pada laga tandang menghadapi Persita Tangerang pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena pada Rabu, 18 Januari 2023.

"Terakhir saya main di tim Oktober lalu, jadi ya tidak sabar. Tapi kalau keputusan ada di pelatih ya," katanya melalui laman resmi klub, Senin.

Menurut dia, kondisi fisiknya belum 100 persen pulih karena hanya beristirahat tiga hari setelah pulang dari Vietnam, setelah itu lanjut latihan bersama tim yang berjuluk Bajol Ijo.

"Ya pastinya capek, tapi saya kangen main bareng Persebaya," ucapnya.

Selain Marselino, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan Rizki Ridho juga siap memperkuat tim saat melawan klub dengan julukan Pendekar Cisadane tersebut.

"Mereka kan timnas, pasti dibawa. Tinggal kondisi saja dijaga, untuk chemistry saya yakin tidak ada masalah," kata pelatih asal Malang tersebut.

Baik Marselino dan Ridho, lanjutnya, sudah menjalani latihan sejak tiga hari sepulang dari membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada ajang Piala AFF 2022, tetapi dirinya menilai keduanya masih tampak kelelahan.

"Mereka hanya butuh istirahat, bukan istirahat pasif ya. Tapi istirahat aktif, artinya tinggal mengatur tempo latihan mereka agar bisa mencapai kebugaran maksimal," ucap mantan pemain Timnas Indonesia pada tahun 1990-2000 tersebut.

Sementara, pantauan ANTARA melalui akun Instagram resmi klub, seluruh pemain dan ofisial Persebaya berangkat menuju Tangerang menggunakan pesawat yang berangkat dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Senin siang.

Penyerang baru asal Brazil Paulo Victor juga turut terlihat dalam feed Instagram klub asal Surabaya tersebut yang diunggah sekitar pukul 14.40 WIB.

Selain itu, kapten tim Alwi Slamat, Ze Valente, Leo Lelis, George Brown, Ernando Aris dan Koko Ari dan sejumlah pemain inti lainnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023