Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ingin agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 demi bangsa ke depannya.

"Saya berharap kualitas dari penyelenggaraan dan semua hal terkait pemilu lebih baik dan banyak pendatang-pendatang yang ingin mendaftarkan dan kita juga punya calon yang baik ke depannya," katanya di Kediri, Rabu.

Wali Kota saat pelantikan PPK di Kota Kediri itu menambahkan dalam pemilu ini memang mencari orang-orang yang berkualitas baik. Oleh karena itu, sebagai penyelenggara pemilu tidak boleh berpihak kepada siapapun, namun bukan berarti tidak memilih.

Penyelenggara pemilu tetap menggunakan hak pilihnya demi nasib bangsa Indonesia ke depannya.

Ia juga mengucapkan selamat bertugas kepada anggota PPK Pemilu 2024 Kota Kediri. Dirinya berharap di Pemilu 2024 ini dapat berjalan lancar dan tetap menjunjung tinggi kerukunan di tengah beragamnya warna warni politik.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan di Kota Kediri ada 15 PPK yang dilantik. Mereka akan bekerja membantu KPU Kota Kediri dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ia juga menambahkan PPK juga langsung bekerja setelah pelantikan. Mereka segera berkomunikasi dengan camat untuk meminta rekomendasi nama-nama yang diajukan menjadi sekretaris serta staf yang nantinya diajukan ke Wali Kota Kediri.

Terkait dengan masa tugas, Puspo mengatakan mulai setelah pelantikan 4 Januari 2023 hingga 4 April 2024. Namun, jika mereka tugasnya bagus, akan diperpanjang kinerjanya untuk Pilkada 2024.

"Jadi, bekerja selama 15 bulan. Karena nanti ada Pilkada 2024, kami juga akan evaluasi kinerjanya. Jika oke, akan dilanjutkan dan jika tidak akan diseleksi kembali," kata Puspo.

Terkait dengan adanya pendaftaran jaminan sosial, ia mengatakan mengikuti aturan dari pusat, untuk adhoc tidak ada asuransi. Namun, jika mengalami kecelakaan kerja akan diberikan santunan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini dan jajarannya, Ketua Bawaslu Kota Kediri Mansur, Kepala Kesbangpol Kota Kediri Bagus Hermawan Apriyanto, camat se-Kota Kediri, perwakilan Forkopimda Kota Kediri dan anggota PPK Pemilu 2024.*

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023