Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Pura Ulundanu Beratan, Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, menghadirkan Parade Budaya "Gebogan" menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Wisata yang dikemas dalam balutan budaya itu kami harapkan mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata Bali," kata Humas Objek Wisata Pura Ulundanu Bedugul, Bali, Made Sukarata, di Bedugul, Sabtu.

Kehadiran parade budaya di tengah para wisatawan di objek wisata Bedugul menjelang akhir tahun ini disambut positif oleh wisatawan, sehingga mereka tak segan mengabadikan momen parade tersebut dengan kamera ponselnya.

Untuk kembali mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata Bedugul, Made Sukarata mengatakan pihaknya menampilkan sajian Parade Budaya "Gebogan" pada 22-29 Desember 2022 guna menarik wisatawan saat libur Natal dan Tahun Baru.



Selain sebagai tujuan untuk promosi wisata, ia menjelaskan parade budaya tersebut sebagai bentuk untuk mengenalkan budaya Bali, khususnya kepada wisatawan mancanegara.

"Setelah pandemi kunjungan wisatawan meningkat, mulai hari ini kita melaksanakan parade Gebogan dan ke depan kita akan menyelenggarakan parade ini setiap satu tahun sebagai upaya menggaet wisatawan untuk datang ke Bedugul," ujarnya.

 

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf/Pande Yudha

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022