Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengingatkan kepada anggota Korpri setempat untuk selalu memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila saat menjalankan tugas.

"Nilai-nilai Pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap ASN yang harus dipegang teguh, satu nilai dasar dan semboyan yang sama, yakni 'Berakhlak'," kata Bagus Alit di Kediri, Selasa.

Ketua Korpri Kota Kediri itu menambahkan bahwa nilai-nilai ASN 'Berakhlak' memiliki makna filosofis pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia (SDM) aparatur.

"Berakhlak juga merupakan panduan perilaku bagi Korpri dan ASN yang harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab. Sebagai ASN, Korpri juga harus bekerja dengan memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, serta dapat diandalkan, " katanya.

Bagus dalam peringatan HUT Korpri 2022 ini juga memberikan apresiasi atas darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir saat pandemi COVID-19 terjadi dan berdampak pada perekonomian nasional.

"Berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis Korpri, kami sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia. Namun kami tetap waspada dan senantiasa mawas diri menghadapi segala kemungkinan," ujar dia.

Bagus juga berharap agar para ASN bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas serta mampu melahirkan inovasi baru sebagai solusi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Jika semua ini dapat terlaksanakan dengan baik, masyarakat akan merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan, merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan. Sehingga keberadaan Korpri akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata dia.

Pemkot Kediri menggelar acara HUT Korpri 2022. Dalam peringatan itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba gerak jalan kreasi dalam rangka HUT Korpri 2022.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022