Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membutuhkan banyak elemen masyarakat guna ikut menyelesaikan sebagai macam permasalahan yang ada di Kota Pahlawan, Jawa Timur.

"Mari berkolaborasi dan bersinergi bersama dalam membangun Surabaya," kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu.

Salah satu elemen yang diajak berkobalorasi adalah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Surabaya. Hal itu disampaikan Cak Eri panggilan lekat Eri Cahyadi saat menghadiri rapat kerja dan pelantikan Pengurus Cabang (PC) ISNU Surabaya periode 2022-2026 pada Sabtu (19/11).

Cak Eri meyakini, ISNU Surabaya yang diisi dengan anggotanya dari berbagai latar belakang pendidikan, bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan umat, baik itu dari segi dakwah atau ekonomi kerakyatan.

"Insya Allah, kalau ISNU ini bisa memberikan perubahan-perubahan kepada masyarakat," ujar dia.

Oleh sebab itu, setelah pelantikan ini, Cak mengajak PC ISNU Surabaya untuk audiensi bersama. Pertemuan itu nantinya diharapkan dapat menggali potensi-potensi yang ada dalam ISNU untuk dikolaborasikan bersama pemerintah.

"Kami akan melakukan apa yang bisa dikembangkan oleh ISNU, disinergikan dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan di Surabaya," kata Cak Eri.

Cak Eri berharap Nahdlatul Ulama (NU) dengan ISNU dapat memberikan perubahan-perubahan untuk Kota Surabaya. Dia meyakini hal itu, karena di dalam ISNU para anggotanya berasal dari banyak kampus dengan berbagai latar belakang ilmu pendidikan.

"Karena ISNU dari ikatan sarjana, ada dari berbagai kampus. Ada yang ilmu terkait UMKM, pemberdayaan masyarakat dan lainnya. Itu yang kami ambil sehingga akan menjadi kekuatan besar, sembari kami melakukan dakwah melalui sholawat yang akan dilakukan bersama," kata dia.*

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022