Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) karena organisasi profesi wartawan ini mampu memberikan informasi serta mendorong masyarakat melek politik pada Pemilu serentak 2024.

Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Kabupaten Situbondo, Imam Nawawi mengatakan bersinergi dengan PWI setempat dengan harapan dapat memberikan edukasi mengenai pemilu kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami untuk membangun kemitraan dengan media" kata Imam Nawawi usai acara Media Gathering di Aula Hotel Rosali Situbondo, Selasa.

Dia berharap sinergi dengan media bisa menyukseskan Pemilu serentak yang akan digelar pada Februari 2024. Karena dengan bersinergi, penyajian berita akan mampu memberikan informasi yang mendorong pembacanya berpartisipasi aktif menyukseskan pemilu.

"Kami menganggap media ini sebagai institusi yang sangat efektif untuk memberikan informasi dan mendorong masyarakat untuk melek politik," ujar dia.

Imam menambahkan, sinergi antara KPU dan media akan terus dijali hingga pelaksanaan pemilu 2024 usai.

"Karena kami akan melibatkan teman-teman media di setiap tahapan. Ke depan, kami punya program yang sangat padat dan teman media juga harus ikut berpartisipasi," kata dia.

Media Gathering dengan tema "Peran Media dalam Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Demokratis dan Berintegritas" ini mengundang Ketua PWI Situbondo, Edy Supriyono sebagai narasumber bersama dengan salah satu Komisioner Bawaslu kabupaten setempat. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022