Direktur Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya M. Andra Aditiyawarman memberikan pesan khusus untuk 140 orang perwira transportasi yang turut dilantik oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama 1.735 orang perwira lainnya. 

Andra di Surabaya, Rabu mengatakan para lulusan Poltekbang Surabaya harus siap ditempatkan di mana saja untuk mendharmabaktikan ilmunya dalam mengisi dan memenuhi sumber daya manusia (SDM) penerbangan. 

"Ini penting untuk membantu meningkatkan pelayanan transportasi udara khususnya dalam pengelolaannya untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan berjalan baik dan benar," ujar Andra. 

Sementara itu, Menhub Budi Karya berpesan kepada para perwira transportasi yang telah dilantik untuk melakukan yang terbaik saat bekerja karena merupakan orang-orang pilihan. 

"Adik-adik akan ditempatkan di seluruh pelosok tanah air untuk mengisi kompetensi yang dibutuhkan. Adik-adik adalah orang pandai dan terampil tapi yang perlu diingat pandai dan terampil saja tidak cukup untuk berhasil dan tidak cukup memberikan sesuatu untuk bangsa. Anda harus melayani dengan hormat dan baik," kata dia.

Selain itu, melalui pelantikan tersebut Menhub para perwira dapat menjadi agen transportasi yang mampu menghubungkan Indonesia, merajut konektivitas, aksesibilitas transportasi.

"Agar mobilisasi masyarakat semakin mudah dengan menjamin keselamatan, keamanan dan kesejahteraan," ujar Andra. (*) 
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022