Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri, Jawa Timur, menggelar seminar nasional dan call for paper menggandeng SDM Cendekia dan Forum Doktor Bisnis Indonesia (Fordobi) yang digelar secara daring.

Kegiatan dengan tema transformasi ekonomi dan bisnis pascapandemi COVID-19 ini ikut serta mendorong agar UMKM memanfaatkan digital dalam memperluas bisnisnya.

"Narasumber kolaborasi dengan praktisi, birokrasi sehingga saling melengkapi yang targetnya bisa membantu memecahkan masalah yang dihadapi pelaku ekonomi dan bisnis terutama UMKM yang digalakkan pemerintah. Ada kontribusi perekonomian nasional yang besar UMKM ini," kata Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri Subagyo, Sabtu. 

Hadir secara daring Dewan Pembina Fordobi Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi, SE, MAP. Kemudian guru besar tidak tetap UNJ Prof. Dr. Mahmudin Yasin, Komisaris Utama Askrindo Syariah Siti Ma'rifah, kemudian dari BRI dan beberapa tamu lainnya. 

Kegiatan tersebut mengambil tema transformasi ekonomi dan bisnis pascapandemi COVID-19. Hal ini juga sesuai dengan isu terkini, memanfaatkan perangkat IT untuk transformasi ekonomi dan bisnis terutama bagi UMKM.

Selain itu, kata dia, kampus juga mempunyai tri darma dengan penelitian, pengabdian serta pengajaran. Kampus juga berupaya memberikan kontribusi maksimalnya untuk perekonomian terutama di daerah.

"Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk kemajuan perekonomian terutama UMKM di daerah," tuturnya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022