Sebanyak 248 mahasiswa menerima program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri untuk membantu biaya pendidikanyang nilainya sebesar Rp5 juta per orang.

"Kami ingin warga yang tidak mampu semangat menuntut ilmu ketika putra dan putrinya mempunyai kemampuan. Jadi, kami mewadahi itu, di situ pemerintah ada," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Jumat.

Ia berharap beasiswa ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan. Nantinya, para penerima beasiswa juga diharapkan bisa mengambil peluang adanya pembangunan di Kediri.

Sejumlah pembangunan seperti bandar udara serta jalan tol memberikan banyak kesempatan dan peluang usaha sehingga diharapkan para mahasiswa benar-benar belajar dengan baik.

Ia menjelaskan, dalam prosesnya mahasiswa mengajukan beasiswa ke Wali Kota Kediri dan akan diverifikasi yang kemudian diproses hingga ke rumah demi memastikan layak atau tidaknya.

Ratna Puji Susilowati, salah seorang penerima beasiswa mengaku bersyukur. Ia sebelumnya telah mengajukan proposal dan ternyata diberi kesempatan menerima beasiswa.

"Berkat bantuan ini jadi lebih bersemangat untuk kuliah. Semoga ke depan lebih baik lagi," kata Ratna yang kuliah di IAIN Kediri tersebut.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022