Badan Pendapatan Daerah Jawa Timur (Bapenda Jatim) memberangkatkan sembilan orang menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.
 
Bersama Travel Mina Wisata Islami, sembilan pemenang undian ibadah umroh tersebut berangkat melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Kamis.
 
Kabid Perencanaan Pengembangan Bapenda Jatim, Sungging Purwokoadi mengatakan kesembilan orang tersebut merupakan wajib pajak yang mendapat undian periode pertama tahun 2022.
 
"Dan nanti pada saat Oktober, pada ulang tahun Provinsi Jawa Timur akan dilakukan undian lagi untuk 16 wajib pajak yang patuh," ujarnya di Juanda.
 
Sepanjang tahun 2022 ini, kata dia, Pemprov Jatim melalui Bapenda Jatim memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang patuh membayar pajak kendaraan bermotor, sebanyak 46 undian umroh. 
 
"Kami bagi dalam tiga tahap, 15 di periode satu, 15 periode dua, dan 16 di periode tiga," ucap dia.
 
Dengan demikian, masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kesempatan tersebut dengan syarat taat membayar pajak kendaraan bermotor.
 
"Kepada masyarakat Jawa Timur, diharapkan untuk membayar pajak tepat waktu, karena undian ini diberikan kepada wajib pajak yang patuh membayar pajak sebelum lewat masa pajaknya," katanya. 
 
Direktur Mina Wisata Islami, Rahmad Wicaksono memberikan apresiasi kepada Pemprov Jatim yang memberikan reward kepada masyarakat.
 
Sementara itu, Salah satu wajib pajak beruntung, Agus Purwanto asal Nganjuk mengaku terharu atas hadiah ini. 
 
"Sangat senang sekali, bisa membantu saya, dan semoga bisa bermanfaat buat saya," ucap pria yang bekerja serabutan sebagai sopir tersebut.
 
Diakui Agus, dirinya sempat takut dan khawatir saat mendapat kabar memperoleh hadiah undian umroh karena takut penipuan. 
 
"Tapi yang datang dari pihak kepolisian, kecamatan, forkopimda, pihak samsat datang ke rumah untuk memastikan," katanya 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022