Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Jawa Timur untuk memberantas kebutaan di Kota Pahlawan.

"Kami berharap kolaborasi dan sinergi antara Pemkot Surabaya dengan Perdami bisa terus terjalin," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Senin.

Di sela kegiatan Fun Walk bersama Perdami Jawa Timur di kompleks Balai Kota Surabaya, Minggu (11/9), dia mengatakan bahwa pemerintah kota juga menjalin kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan ahli gizi dalam upaya mengatasi masalah kebutaan.

Ketua Perdami Jawa Timur M. Firmansjah mengatakan bahwa perhimpunan ingin meningkatkan sinergi dan kerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya guna memperbaiki pelayanan kesehatan mata.

"Ini adalah kerja bersama antara Pemkot Surabaya dan dokter mata. Dengan terbangunnya komunikasi yang baik, maka pemberantasan kebutaan di Indonesia akan berlangsung lebih baik lagi," kata dia.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022