Investasi perdagangan berjangka komoditas terbilang tumbuh di wilayah Kota Surabaya sehingga PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) memperluas bisnis dengan membuka kantor cabang baru di Pakuwon Tower Surabaya.

"Ini adalah kantor cabang kedua kami di wilayah Kota Surabaya," kata Kepala Cabang RFB Pakuwon Suwandi Efendi kepada wartawan di sela peresmian kantor cabang di Surabaya, Rabu.

 Totalnya kini RFB memiliki sebanyak sebelas kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, perdagangan berjangka komoditas belakangan memang semakin diminati, terlebih di Kota Surabaya.

"Semoga dengan dengan dibukanya kantor cabang di Pakuwon semakin menggelorakan minat masyarakat untuk berinvestasi," ujar Suwandi.

Peresmian kantor cabang RFB di Pakuwon Surabaya dihadiri Kadiv RBD PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) Jacob Onkowidjojo.

Jacob optimistis dengan berkembangnya perusahaan pialang berjangka maka akan meningkatkan volume transaksi.

"Begitupun dengan pembukaan kantor cabang akan bisa memaksimalkan kegiatan perdagangan. Semoga RFB Pakuwon bisa memberikan dukungan positif di industri perdagangan berjangka komoditi sesuai aturan berlaku," ucapnya.

Sebagai anggota BBJ dan Kliring Berjangka Indonesia (KBI), RFB beberapa kali mendapatkan penghargaan dari dua perusahaan itu. Pada 2021, RFB kembali meraih predikat pialang terbaik kategori transaksi bilateral dari BBJ. Penghargaan lain, sebagai pialang berjangka untuk kategori pemenuhan kewajiban keuangan atas kepatuhan pemenuhan margin dari KBI. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022