BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan memperkenalkan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti dalam keterangan pers di Surabaya, Kamis, mengatakan aplikasi tersebut untuk memberikan informasi tentang program jaminan sosial kepada seluruh masyarakat.
 
"Terima kasih kepada masyarakat yang antusias untuk mengunjungi both kami guna melakukan pemutakhiran data," katanya.
 
Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak dengan RS PHC Surabaya yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 6-7 Juli 2022.
 
"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak dan Manajemen RS PHC Surabaya yang sudah memberikan fasilitas kepada kami sehingga dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.
 
Ia mengatakan, dalam sehari jumlah pengunjung yang datang sekitar 250-300 orang dan yang berhasil registrasi JMO hingga proses pemutakhiran data sekitar 85 persen.
 
Menurutnya, aplikasi JMO ini membuat para peserta yang notabenenya para pekerja yang tersebar di seluruh penjuru nusantara dapat mendapatkan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus datang ke kantor dan bisa diakses dimanapun para peserta berada.
 
"Saat ini semua sudah berbasis digital untuk memudahkan pelayanan," katanya.
 
Ia berharap para peserta dapat mendapatkan pelayanan tanpa perlu repot datang ke kantor karena nantinya semua pelayanan bisa diakses dalam satu genggaman.
 
Dia menambahkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan perluasan kepesertaan bukan penerima upah dan pelayanan kepada peserta maupun calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
Saat ini BPJS Ketenagakerjaan memiliki lima program, yaitu program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022