PT. Gudang Garam Tbk. dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Gudang Garam Tbk. ("Perseroan") yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juni 2022 bertempat di Grand Surya Hotel, Kediri, Jawa Timur,  membagikan dividen sebanyak Rp 4.329.198.000.000 untuk tahun buku 2021.

"Dengan dividen sebanyak Rp 4.329.198.000.000 tersebut, besaran dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp2.250 untuk setiap sahamnya," demikian rilis yang disampaikan oleh PT. Gudang Garam Tbk, di Kediri, Jawa Timur, Kamis. 

Dalam rilis tersebut, juga dijelaskan bahwa laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

Dalam RUPS juga diputuskan untuk mengangkat Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan dan Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan terhitung sejak penutupan RUPS. 

Adapun susunan pengurus perseroan yakni di jajaran Dewan Komisaris, sebagai Presiden Komisaris adalah Juni Setiawati Wonowidjojo, kemudian Komisaris Lucas Mulia Suhardja, Komisaris Independen  Frank Willem van Gelder, dan Komisaris Independen Gotama Hengdratsonata. 

Untuk jajaran direksi, Presiden Direktur dijabat Susilo Wonowidjojo, kemudian Wakil Presiden Direktur Indra Gunawan Wonowidjojo. 

Untuk posisi Direktur antara lain Heru Budiman, Herry Susianto, Istata Taswin Siddharta, Andik Wahyudi, Hamdhany Halim, Slamet Budiono dan Direktur Independen Sony Sasono Rahmadi.

Dalam RUPS itu juga menyetujui laporan tahunan perseroan mengenai jalannya usaha perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Selain itu, mengesahkan neraca dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021) yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan dan yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2021, serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021, sejauh tindakan-tindakan serta pengawasan dari para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam neraca dan perhitungan laba Rugi tersebut.

Rapat tersebut juga menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku Auditor Perseroan untuk tahun buku 2022 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022