PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bertekad memperkuat platform digital dengan berbagai inovasi demi memanjakan para pelanggan, khususnya di dunia entertainment atau hiburan.

Direktur Consumer PT Telkom FM Venusiana R mencontohkan saat ini produk IndiHome turut menghadirkan inovasi digital.

"Selain menyuguhkan layanan hiburan visual melalui UseeTV yang menjadi salah satu layanan unggulan IndiHome, Telkom juga mengembangkan program-program bernuansa digital," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Senin.

Salah satunya, Telkom kini sedang mengembangkan teknologi audio visual melalui IndiHome Digital Laboratory (IDL), yang dibangun di setiap kantor wilayah representatif Telkom, baik di kota-kota besar maupun kota kecil. 

Menurut Venusiana, inovasi Digital Laboratory merupakan bagian strategi penting bagi Telkom untuk memperluas digital marketing yang bertujuan untuk memberikan edukasi yang menghibur dan menarik bagi pelanggan setia di mana pun dan kapan pun.

"Digital Laboratory sudah kami bangun di setiap wilayah Telkom di Indonesia. Di Telkom Area Regional 5 Jatim Bali Nusra sudah semuanya. Tujuannya untuk memaksimalkan Telkom dalam meningkatkan customer experience melalui digital marketing," ujarnya. 

Dengan begitu Telkom dapat lebih cepat tanggap dan memberi pelayanan terbaik melalui platform digital.

Venusiana menandaskan, salah satu yang menarik dari IndiHome Laboratory  adalah Studio Podcast yang digunakan untuk memperkuat aktivitas digital marketing di semua wilayah Telkom Indonesia. 

"Perkembangan podcast di Indonesia belakangan ini cukup pesat dan memiliki segmen pendengar yang luas dan beragam," katanya.

Telkom menangkap peluang bahwa podcast sudah menjadi salah satu lingkaran digital yang menjadi penghubung bagi para pelanggannya sebagai pengguna dan pendengar. 

"Kami berupaya membentuk ekosistem digital yang baik antara pelanggan dan perusahaan," ucap Venusiana. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022