Polres Situbondo, Jawa Timur, Minggu, menggelar gowes bareng bersama masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76.

"Gowes bareng ini dilaksanakan serentak dan dibuka langsung secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," kata Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya saat melepas langsung ratusan pesepeda. 

Kapolres menyampaikan bahwa gowes ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, forkopimda, media dan lainnya.

"Kami melibatkan seluruh elemen masyarakat Situbondo yang selama ini mendukung kami dalam melaksanakan tugas,“ tuturnya.

Polres Situbondo menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-VII, baik kegiatan sosial, pemberdayaan, sejumlah perlombaan, pengobatan massal, hingga membersihkan rumah ibadah.

"Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat yang ikut mendukung serangkaian Hari Bhayangkara Ke-76  termasuk dalam acara gowes hari ini," tuturnya.

Kapolres Andi menambahkan, serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara tahun ini dapat semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta seluruh elemen yang telah banyak membantu dalam melaksanakan tugas khususnya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kami sampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang mendukung serangkaian kegiatan kami. Semoga ini semakin mendekatkan kami dengan masyarakat, dan tercipta kamtibmas di wilayah hukum Polres Situbondo," katanya.

Peserta gowes start dari halaman Mapolres Situbondo, kemudian menuju jalan PB Sudirman ke jalan WR Supratman, lurus ke jalan Anggrek menuju jalan Talkandang tembus ke jalan Sucipto, lurus ke jalan Cendrawasih menuju jalan Merak tembus ke jalan Jaksa Agung Suprapto di perempatan Bhayangkara. Dan kembali ke jalan PB. Sudirman dan finis di Mapolres. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022