Bupati Magetan Suprawoto meresmikan bangunan PT Trimitra Karya Sejati di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Magetan, Jawa Timur, yang merupakan pabrik Mitra Produksi Gudang Garam (MPGG) dari PT Gudang Garam Tbk untuk melakukan produksi sigaret kretek tangan (SKT).

"Bagi saya sebagai pimpinan di Magetan, peresmian pabrik seperti ini adalah berkah dan harus disyukuri. Makanya kita jaga bersama-sama supaya keberadaan pabrik ini lestari di sini (Magetan)," ujar Bupati Suprawoto dalam kegiatan peresmian pabrik MPGG di Magetan, Kamis.

Menurut ia, peresmian mitra Pabrik Gudang Garam tersebut sama dengan membantu masyarakat untuk mendapat pekerjaan dan bisa tetap berkarya di tengah minimnya lapangan kerja yang tersedia saat pandemi.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis bahwa berdirinya pabrik Mitra Produksi Gudang Garam (MPGG) tersebut akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Magetan.

Selain menyerap tenaga kerja, pabrik MPGG di Magetan diharapkan juga dapat menghasilkan produk terbaik dengan hasil yang terbaik. Serta semakin banyak memberikan kontribusi bagi Magetan khususnya dalam sektor perekonomian.

Sementara, dalam peresmian tersebut, Bupati Magetan Suprawoto bersama Direktur PT Trimitra Karya Sejati memotong tumpeng sebagai tanda bahwa Pabrik MPGG di Magetan resmi dibuka. Peresmian ini juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

Dalam kegiatan peresmian pabrik MPGG Magetan tersebut, Bupati Suprawoto juga menyempatkan diri meninjau lokasi pabrik dan berinteraksi dengan pekerja muda-mudi yang bekerja di sana.

Sesuai data, MPGG PT Trimitra Karya Sejati dibangun di lahan seluas 51.913 meter persegi di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan. Pabrik mitra dari PT Gudang Garam Tbk itu melakukan produksi sigaret kretek tangan (SKT) dengan menyerap sekitar 2.100 pekerja yang sebagian besar merupakan warga kabupaten setempat.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022