Tim tarung derajat Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, membawa pulang satu medali perak dari Kejuaraan Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri pada 14--15 Mei 2022.

Ketua Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Situbondo Yogie Kripsian Sah mengemukakan pihaknya mengirimkan sebanyak empat atlet untuk berlaga pada ajang kejurprov tersebut.

"Alhamdulillah, dari tiga kelas yang diikuti atlet tarung derajat Situbondo berhasil membawa pulang medali perak dari kelas 67,1--70 kilogram putra atas nama Ainur Rahman," kata Yogie di Situbondo, Selasa.

Ia mengaku bangga atas prestasi atlet asuhannya karena berhasil mempertahankan tradisi medali pada kejuaraan yang diikuti petarung dari seluruh daerah se-Jatim itu.

Dengan perolehan medali perak pada ajang Kejurporv Jatim itu, Yogie optimistis atlet tarung derajat Situbondo bisa mendulang medali saat berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

"Tentu kami optimistis atlet tarung derajat mampu merebut medali pada porprov yang digelar akhir Juni mendatang. Untuk porprov kami siapkan tujuh atlet," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengapresiasi prestasi atlet tarung derajat yang berhasil membawa pulang medali perak pada Kejurprov Jatim 2022.

"(Tarung derajat) ini merupakan salah satu cabang olahraga yang berpotensi menyumbang medali pada porprov mendatang," tuturnya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022