Rapat Kerja Daerah DPD Partai Gerindra Jawa Timur menginstruksikan Anwar Sadad bekerja dan berbuat lebih giat untuk rakyat karena direkomendasikan maju pada Pilkada Jatim 2024.

"Ada keputusan tambahan bahwa forum merekomendasikan Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad maju di Pilkada Jatim mendatang," ujar Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, pada Rakerda yang digelar pada Rabu (30/3) di Surabaya, mayoritas pimpinan DPC secara spontan meminta Anwar Sadad fokus untuk 2024.

Terkait posisi calon gubernur atau wakil gubernur, Kharisma masih belum bisa memastikan karena menunggu dinamika politik ke depan dan menyerahkannya ke DPP.

"Ada aturan di internal, bahwa pusat yang akan memastikan nama untuk maju sebagai kandidat calon gubernur atau wakil gubernur. Nanti tunggu saja," ucap dia.

Di sisi lain, hasil rakerda yang diikuti 38 DPC Kabupaten/Kota se-Jatim, para kader solid mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

Kharisma yang saat rakerda bertugas sebagai pemimpin sidang menegaskan bahwa para kader harus menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024.

"Dan kami membangun sebuah kekuatan untuk bagaimana caranya di 2024 beliau menang. Gerindra Jatim komitmen penuh untuk satu tujuan, Prabowo harus menang di Pilpres mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Magetan Putut Pujiono menyebut sosok Anwar Sadad yang egaliter dinilainya pantas untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim.

“Komunikasinya baik ke pengurus. Saya termasuk salah satu DPC yang spontan tadi menyampaikan agar Gerindra mengusung Anwar Sadad sebagai kandidat,” tuturnya.

Dikonfirmasi, Anwar Sadad menanggapi santai terkait dukungan dirinya maju di Pilkada Jatim dan memilih fokus membesarkan Gerindra agar menjadi juara pada Pemilihan Umum Legislatif di wilayah setempat.

"Hasil keputusan Rakerda harus dijalankan dulu. Fokusnya memenangkan Gerindra dan mengantar Pak Prabowo sebagai Presiden, baru setelah itu pilkada serentak," kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022