Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengajak seluruh kalangan untuk bangkit bersama setelah pandemi COVID-19, dalam rangkaian menyambut Hari Jadi ke-1.218 Kabupaten Kediri pada 25 Maret 2022. 

"Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama, sepertinya saya lihat yang paling pas untuk kondisi sekarang ini," kata bupati di Kediri, Sabtu. 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo menambahkan dalam peringatan jari jadi ini mengusung tema "Kadiri Raya Mukti, Hayo Gumregah Nyawiji" yang dalam Bahasa Indonesia artinya Kediri Raya Sejahtera, Ayo Bangkit Bersama. 

Adi mengatakan tema itu diambil merepresentasikan program Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, yakni pada 2022 ini menjadi momentum untuk mulai bangkit dan membangun secara bersama.

"Membangun bersama itu tidak hanya bersama-sama di dalam Kabupaten Kediri, tapi juga di sekitar, itu  menjadikan Kediri Raya," kata dia. 

Adi menambahkan Kediri Raya yang dimaksud bukan hanya Kabupaten Kediri, melainkan juga Kota Kediri dan kabupaten lain di sekitarnya. Hal itu, untuk mewujudkan pembangunan wilayah, sebagaimana Surabaya Raya dan Malang Raya. 

"Intinya, dari tema itu, meski dalam kondisi masih pandemi ini kita harus bangkit dan membangun bersama," kata Adi. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022