Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Jawa Timur, mengikuti donor darah yang digelar di Pemkot Surabaya, Rabu, dalam rangka HUT ke-72 institusi itu.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan berdasarkan instruksi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam memperingati HUT Satpol PP dan Linmas di masa pandemi COVID-19, pihaknya menggelar kegiatan bakti sosial.

"Kami melaksanakan bakti sosial dengan melakukan donor darah dengan mengundang 550 personel Satpol PP yang bertugas di 31 kecamatan dan Kota Surabaya," kata Eddy.

Ia menjelaskan dari 550 personel yang ikut melakukan donor darah, paling tidak 300 personel di antaranya bisa lolos skrining. Sebab, stok darah di PMI Kota Surabaya membutuhkan bantuan penambahan darah.

"Sehingga bisa membantu memberikan sumbangsih untuk ketersediaan darah di PMI. Target kami 300 pendonor agar Surabaya sehat dan kuat," ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut, lanjut dia, juga tidak hanya diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Kota Surabaya, melainkan juga diikuti oleh para pegawai Perangkat Daerah (PD) lainnya di lingkungan Pemkot Surabaya.

"Kami tidak membatasi, siapapun boleh ikut mendonorkan darahnya. Masyarakat umum kami persilakan untuk ikut mendonor, karena saya lihat tadi juga ada teman media, PKL, dan OPD lainnya yang juga ikut mendonorkan darah," katanya.

Selain kegiatan donor darah, Satpol PP Surabaya juga akan menggelar kegiatan bakti sosial dengan sasaran pelaku UMKM dan PKL kuliner yang terdampak COVID-19 di Surabaya, pada Jumat (4/3) mendatang.

"Insyaallah akan kami laksanakan setelah pelaksanaan upacara. Nantinya Insyaallah Pak Wali Kota Eri Cahyadi juga akan ikut kegiatan bakti sosial, yakni membagikan kepada UMKM dan PKL," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022