BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut menyalurkan bantuan beras sebanyak 1 ton dalam kemasan kemasan 5 kilogram kepada pekerja di Kota Surabaya.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut, Rudi Susanto, Minggu mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ingin membantu pekerja terutama di masa pandemi seperti saat ini dan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar," katanya di sela penyerahan bantuan beras di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KPSI) Kota Surabaya.

Ia mengatakan, bukan hanya BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Rungkut yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, ada empat cabang se-Surabaya Raya yakni Cabang Rungkut, Darmo, Perak dan Karimunjawa serta Kantor Wilayah Jawa Timur turut memberikan bantuan beras.

"Sehingga jika digabung menyalurkan total 5 ton beras kepada pekerja pada peringatan hari Pekerja Indonesia," ujarnya.
  
Ia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai langkah kepedulian BPJAMSOSTEK turut menanggulangi dampak COVID-19 kepada pekerja atau buruh yang mengalami kesulitan dalam kondisi pandemi COVID-19 di Kota Surabaya.

Rudi mengatakan, bahwa wabah corona ini menimbulkan banyak dampak, tidak hanya penerima kerja saja akan tetapi juga kepada pemberi kerja.

"Oleh karena itu pihaknya berharap bantuan sembako ini dapat membantu mengurangi beban mereka," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Surabaya Dendy Prayitno mengatakan pada tanggal 20 20 Februari ini merupakan ulang tahun ke 49 SPSI.

"Sekaligus ditandai dengan peringatan hari pekerja Indonesia tahun 2022," ujar dia.

Terkait dengan bantuan beras tersebut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena mampu meringankan beban dari para pekerja di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Terima kasih BPJS dalam bentuk kebersamaan sebagai mitra kami meningkatkan kesejahteraan pekerja," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022