Pertandingan lanjutan Grup K Liga 3 Nasional yang mempertemukan Jambi United melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo di Stadion GOR Sidoarjo, Rabu sore, berlangsung sengit hingga menjurus kasar.

Kerasnya permainan kedua tim untuk meraih kemenangan itu menjadikan pertandingan lebih menjurus kasar hingga menelan korban kiper Jambi United M. Ridwan yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat benturan dengan pemain Deltras M. Rizal Amin.

Kejadian pada menit ke 64-an itu diawali kemelut di depan gawang Jambi United ketika sang kiper M. Ridwan ingin menyelamatkan bola dari ancaman pemain lawan.

Pada saat bersamaan pemain Deltras Rizal Amin juga ingin berebut bola. Tak ayal benturan kedua pemain tak terelakkan dan kiper Jambi United terkapar di depan gawang.

Sesaat kemudian wasit langsung memanggil tim medis untuk memberikan pertolongan kepada M. Ridwan. Setelah beberapa menit mendapat perawatan di lapangan, kiper Jambi United M. Ridwan harus dirujuk ke rumah sakit menggunakan ambulans untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

Informasi terakhir yang diperoleh wartawan, kondisi kiper utama Jambi United M. Ridwan yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo sudah membaik dan bisa diajak bicara.

Pertandingan Jambi United lawan Deltras Sidoarjo berakhir imbang tanpa gol. Wasit Cholid Dalyanto asal Yogyakarta yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan delapan kartu kuning, masing-masing tiga untuk pemain Jambi United dan lima untuk pemain Deltras.

Pelatih Deltras Sidoarjo M. Zein Alhadad mengatakan pertandingan berlangsung menarik dan kedua tim memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. "Kedua tim sama-sama kuat. Kami masih belum beruntung," kata Mamak, sapaan akrab pelatih Deltras.

Sementara itu, pelatih Jambi United Oktavianus tidak mempermasalahkan insiden pergantian kiper di tengah pertandingan. "Perbedaan kualitas kiper kami tidak terlalu jauh," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022