Operator telekomunikasi PT Telkomsel menghadirkan saluran pembelian ragam paket data/internet melalui konsep omni channel yang mengintegrasikan proses transaksi di saluran daring dan luring bagi para penggunanya.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan dengan melakukan integrasi saluran layanan daring dan luring melalui konsep penjualan omni channel, pihaknya terus berupaya mendengarkan masukan pelanggan setia kartu prabayar.

Layanan ini juga sebagai salah satu upaya mengedepankan prinsip customer-centric dalam memahami kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di tiap fase kehidupan, perseroan terus beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Pelanggan membutuhkan kecepatan dalam proses transaksi saat melakukan pembelian paket di saluran offline, seperti melalui mitra outlet dan mitra modern trade," jelas Sigit dalam siaran pers yang diterima di Surabaya, Rabu.

Sigit menjelaskan saluran penjualan itu menghadirkan ragam dan varian paket data dengan harga terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat, seperti varian paket data/internet varian kuota data dengan masa aktif harian hingga mingguan yang lebih personal sesuai kebutuhan pelanggan.

Ia menambahkan melalui integrasi saluran konsep omni channel ini, pelanggan Telkomsel kartu prabayar yang terbiasa melakukan pembelian secara langsung di mitra outlet maupun mitra toko swalayan modern, kini terlebih dahulu dapat memilih dan menentukan paket yang diinginkannya dengan mudah.

Pelanggan cukup melakukan scan QR Code yang tertera pada poster kampanye promo di media digital atau sejumlah titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia, seperti di papan reklame, mitra outlet atau toko swalayan modern.

Selain itu, pembelian paket data dapat dilakukan dengan mengakses UMB *363*369#, kemudian pelanggan membayarnya di mitra outlet dan tokok swalayan modern, antara lain Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

"Kehadiran saluran penjualan omni channel juga turut membantu peningkatan produktivitas dan pendapatan mitra outlet yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM yang sampai saat ini menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19," sebut Sigit.

Sejak diperkenalkan pada Desember 2021, Telkomsel mencatat kenaikan transaksi yang cukup signifikan para pelanggan yang membeli produk melalui omni channel dan melakukan pembayaran melalui mitra outlet.

Hingga saat ini, ada lebih dari 100 ribu mitra outlet Telkomsel yang telah aktif menerima transaksi pembayaran dengan keseluruhan transaksi rata-rata mencapai lebih dari 50 ribu transaksi per hari.
 

Pewarta: DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022