Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan bahwa dirinya berharap agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendesain Taman Brantas di Kediri, Jawa Timur.

"Dulu Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) tidak sempat meresmikan Taman Brantas, kebetulan dulu saya memang minta beliau yang mendesain," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Jumat.

Wali Kota mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berkunjung ke Kediri. Keduanya sempat balapan sepeda BMX di area Taman Brantas tersebut.  

"Ini bentuk ucapan terima kasih saya pada Kang Emil dan tim yang telah mendesain Taman Brantas sehingga menjadi keren seperti sekarang. Tadi Kang Emil berjanji untuk membuat desain baru untuk merespon Jembatan Lama, sehingga akan melengkapi yang sudah ada, arealnya akan lebih luas," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dirinya sangat mendukung langkah dari Wali Kota Kediri yang ingin menjadikan bantaran Sungai Brantas menjadi taman. 

"Saya ke kota ini melihat dan Pak Wali Kota Kediri menyampaikan bahwa dulunya tempat orang mabuk, tempat negatif dan sekarang bisa dilihat ada skateboard, sepeda, ada (areal) olahraga. Kalau tidak ada corona pasti rame sekali," kata Ridwan. 

Ia juga menambahkan, seorang pemimpin harus saling mendukung, demi kemajuan bersama. 

"Pemimpin harus membuat karya dan pemimpin harus juga saling mensupport, tolong menolong, termasuk ada request areal jembatan lama ini akan didesain ulang menjadi jembatan terkeren se-Indonesia. Tunggu tanggal mainnya," kata Ridwan. 

Ia juga menjelaskan bahwa taman ini sifatnya lebih pada kombinasi. 

"Taman ini konsepnya lebih ke kombinasi yang sifatnya taman aktif yang warna merah dan taman pasif yang banyak pohonnya. Konsep ini untuk anak muda, dewasa, lansia diberi zonasi," kata dia. 

Selain berkunjung ke Taman Brantas, Wali Kota dan Ridwan Kamil juga mengunjungi tempat kursus Bahas Inggris, Basic English Course (BEC) di Kampung Inggris, Pare, Kabupaten Kediri. Namun, Bupati Kediri tidak ikut serta karena ke luar kota. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022