Bupati Karna Suswandi silaturahim dengan Forum Masyarakat Situbondo (Formasi) Jakarta Raya untuk menyerap aspirasi serta mengajak para perantau di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) itu turut ambil bagian membagun daerahnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Situbondo, Jumat, silaturahim Bupati Situbondo dengan Forum Masyarakat Situbondo Jakarta Raya, berlangsung di Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (20/1) malam.

"Untuk percepatan pembangunan dan memajukan Situbondo, kita semua harus bekerja sama. Tidak bisa seorang Karna (Bupati Karna Suswandi) bisa memajukan daerah sendirian," kata Bung Karna, sapaan bupati, dihadapan para diaspora se-Jabodetabek.

Ia mengemukakan bahwa untuk memajukan daerah juga membutuhkan seluruh elemen masyarakat, baik yang ada di Situbondo maupun yang saat ini di luar Situbondo.
 
Silaturahim Bupati Situbondo Karna Suswandi dengan Forum Masyarakat Situbondo Jakarta Raya di Century Park Hotel Jakarta. Kamis (20/1/2022) (ANTARA/HO-Edo)

"Khususnya, saat ini masyarakat Situbondo yang ada di Jabodetabek, dimohon untuk turut serta dan ikut andil dalam pembangunan daerah, agar kabupaten kita sejajar dengan daerah maju lainnya," ucap Bung Karna.

Di hadapan perantau Jakarta Raya, Bupati Karna Suswandi menyampaikan sudah melaksanakan semua janji politik selama kampanye. Salah satunya, hadir di masyarakat dalam program Ramadhan Bersama Rakyat untuk menyerap aspirasi dan masukan untuk perbaikan layanan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan.

Selain itu, Bung Karna juga mengatakan ada program Sehati (sehat gratis) untuk masyarakat yang tidak mampu mendapat layanan kesehatan. Di bidang keagamaan sudah melakukan peningkatan kesejahteraan guru ngaji dan madrasah diniyah. Rumah yang tidak layak huni di perbaiki melalui program Birullah. Pupuk gratis sudah di berikan kepada masyarakat petani.

Kemudian untuk memberikan daya ungkit pertumbuhan ekonomi, Bung Karna juga telah mendapatkan izin pembangunan aspal akses menuju wisata Merak-Baluran.
 
Silaturahim Bupati Situbondo Karna Suswandi dengan Forum Masyarakat Situbondo Jakarta Raya di Century Park Hotel Jakarta. Kamis (20/1/2022) (ANTARA/HO-Edo)

Ketua Formasi ( Forum Masyarakat Situbondo ) Jakarta Raya, Suhardiono mengapresiasi silaturahim yang dilakukan Bupati Karna Suswandi. Menurut dia, silaturahim ini merupakan momen yang sudah ditunggu sejak lama oleh para perantau di Jabodetabek.

"Kami yang ada di Jabodetabek, tentunya mendukung percepatan pembangunan Kabupaten Situbondo, dengan daya upaya semaksimal mungkin, sekecil apapun kontribusinya. Kami juga akan mengajak teman-teman untuk berinvestasi di Situbondo," ujarnya.

Suhardiono menmbahkan, melihat perkembangan satu tahun kepemimpinan Bupati Karna Suswandi, saat ini Situbondo memiliki potensi besar akan labih maju dengan banyaknya investor yang masuk.

"Apalagi program-program Pak Bupati sudah pada jalur yang benar mewujudkan Situbondo lebih maju lagi," ucapnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022