Atlet panahan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berhasil menyabet medali perak di nomor nasional/standart bow beregu putra pada ajang kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021.

"Sejak latihan kami memang menargetkan bisa masuk final. Ternyata itu tercapai, meskipun harus kalah dengan Tim Fast dari Surabaya," kata Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Situbondo, Harizki di Situbondo, Minggu.

Menurut dia, dalam kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021 yang berlangsung di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sidoarjo, itu, memang menargetkan beregu putra minimal bisa masuk ke babak final, karena melihat dari kekuatan tim.

Harizki menyebutkan, ada tujuh atlet asal Situbondo yang mengikuti kejuaraan Kasal Cup Archery Open 2021 ini. Nomor yang diikuti yakni nasional/standart bow dan compound, baik perorangan maupun beregu.

"Untuk kejuaraan nomor perorangan gagal di seperempat final," ujarnya.

Piala Kasal ini diikuti oleh 700 peserta putra dan putri dari 54 Pengkab Perpani se-Indonesia. Kejuaraan ini berlangsung mulai 20-26 November 2021 di Lapangan Dakota Lanudal Juanda, Sidoarjo.

"Dari 10 orang atlet panahan yang diusulkan berlaga, ada tujuh orang atlet panahan yang bertanding di ajang Kasal Cup Archery Open 2021," ujar Harizki. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021