Ketua Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Surabaya Yoyon Sudiono berkomitmen akan aspiratif, responsif dan berperan aktif sebagai asosiasi dari induk jasa kontruksi.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami bisa terimplementasikan dengan baik dan berjalan lancar," ujarnya usai terpilih sebagai Ketua Gapensi Surabaya periode 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang VIII di Surabaya, Kamis.

Pada kesempatan muscab yang dihadiri 320 anggota tersebut, Yoyon terpilih secara aklamasi.

Gapensi, kata dia, juga harus berperan aktif dan harus bertanggung jawab jika ada anggota yang  mengalami kesulitan dalam memenuhi legalitasnya.

Dia semakin optimistis Gapensi Surabaya akan semakin maju karena mendapatkan lampu hijau dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sementara itu, Ketua Umum BPD Gapensi Jawa Timur, M Syarifudin berharap setelah Muscab posisi Gapensi Surabaya harus terdepan.

"Artinya, keprofesionalan dan tata cara organisasi karena ke depan tantangan kami cukup berat dalam melaksakanan tugas sebagai masyarakat jasa kontruksi," ucap dia.

Terkait terpilihnya kembali Yoyon sebagai nakhoda Gapensi Surabaya untuk lima tahun ke depan, Syarifudin menilainya sebagai sosok tepat untuk menjadi pemimpin organisasi.

"Dia sudah teruji di bidangnya dalam lima tahun terakhir dan masih ingin Yoyon mengomandani organisasi," tutur dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021