Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM RI (Kemenkop) mendorong peningkatan skala UMKM melalui jaringan bisnis yang dimiliki PT Jababeka Residence, Jawa Barat.

Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjaya dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Kamis mengatakan, melalui program ini diharapkan meningkatkan omzet UMKM melalui network.

"Program ini telah dimulai dari September 2021, dan dalam kerja sama ini wirausaha juga mendapatkan materi-materi pelatihan dari bisnis dan konsultasi langsung dengan para pengajar," tuturnya.

Dari kerja sama atau kolaborasi ini, diharapkan juga bisa membangun ekosistem dan energi positif dalam rangka pengembangan kewirausahaan nasional yang kokoh untuk wirausaha Indonesia maju.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, pemerintah juga terus mendorong peningkatan kualitas wirausaha selama adanya pandemi COVID-19, dan mengapresiasi kepada ASENSI yang turut mendukung program peningkatan wirausaha Indonesia.

Menurut Teten, wirausaha penting di negeri ini sebagai upaya dan solusi dalam menangani perekonomian nasional sebagai dampak wabah virus Corona yang melanda Indonesia. 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Jababeka Residence, Sutedja Sidarta Darmono menyambut baik kerja sama ini, sebab tujuannya untuk kemajuan UMKM di Indonesia.

Sutedja mengaku mendukung ASENSI, dan ke depannya berencana membuka sentra UMKM di Hollywood Junction, Jababeka, yang letaknya strategis dan mudah diakses ini sebagai respons positif Jababeka mendukung program kegiatan gerak bersama ASENSI dan Kemenkop.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021