Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut kegiatan "Level 1-Salebration" yang digelar di 27 mal di Kota Surabaya bisa meningkatkan transaksi saat perekonomian mulai membaik seperti saat ini.

"Ini adalah bukti gotong royong dan kebersamaan kita sebagai warga Surabaya, semoga Level 1-Salebration bisa mencatat peningkatan transaksi untuk perekonomian Kota Surabaya," kata Wali Kota Eri di Surabaya, Kamis.

Menurut Eri, Level 1-Salebration yang menyediakan diskon belanja hingga 70 persen di 27 mal Surabaya mulai 10-21 November 2021 tersebut merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim.

Wali Kota Eri mengatakan, dengan PPKM Level 1 yang sudah diraih oleh Kota Surabaya, serta dengan semangat Hari Pahlawan, diharapkan mampu menjadi momentum kebangkitan ekonomi di Kota Pahlawan.

"Level 1-Salebration ini, saya yakin  mampu menggerakan perekonomian kita. Karena daya beli  dan pertumbuhan ekonomi kita sudah semakin meningkat," kata Eri.

Eri menjelaskan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh mal atau pusat perbelanjaan di Kota Surabaya dalam penyelenggaran Level-Salebration. Kegiatan ini, merupakan kegiatan pengganti Surabaya Shopping Festival, yang biasa diperingati saat Hari Jadi Kota Surabaya, yakni setiap 31 Mei.

"Dulu Surabaya punya Surabaya Shopping Festival, tapi HUT Surabaya kemarin kita tidak bisa menggelar kegiatan itu, karena gelombang kedua COVID-19. Alhamdulillah saat ini kita sudah menjadi Level 1, maka kita menggelar kegiatan ini tepat di momen Hari Pahlawan ini," katanya.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Jawa Timur Sutandi Purnomosidi menerangkan, kegiatan ini berlangsung sebagai bentuk rasa syukur, karena Kota Surabaya resmi menjadi PPKM Level 1. Program ini juga diikuti oleh seluruh mal di Kota Surabaya.

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan event ini. Kami membuka sale tersebut untuk 80 hingga 90 persen gerai di semua mal di Surabaya," kata Sutandi.

Sutandi berharap, dengan lampu hijau yang telah diberikan oleh Pemkot Surabaya, okupansi mal di Surabaya bisa segera meningkat. Ia juga meminta para pengunjung mal, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes), agar laju COVID-19 di Kota Surabaya bisa dikendalikan.

"Ini lampu hijau dari pemerintah, karena kita akan merencana event lainnya. Harapannya para pengunjung juga bisa meningkatkan prokes, agar  perekonomian kita bisa segera pulih," katanya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021