PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) kantor cabang Sidoarjo Jawa Timur, memberikan bantuan  mobil ambulans kepada Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan atau corporate social responsibilty (CSR).

Pemimpin BNI Sidoarjo Agung Setyanto  didampingi Untung Rahmat Basuki selaku Wakil Pemimpin Wilayah Operasional BNI Wilayah Surabaya, mengatakan, penyerahan satu unit ambulans ini bukti kerja sama antara BNI Sidoarjo dengan RSI Siti Hajar dalam mendukung layanan kesehatan masyarakat.

"Selain itu kami juga ingin mendukung masyarakat dalam hal layanan kesehatan di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," ujarnya di sela penyerahan unit ambulans di RSI Siti Hajar Sidoarjo, Kamis.

Ia mengatakan, dengan adanya penyerahan bantuan ini diharapkan dapat dapat bermanfaat dalam memperkuat infrastruktur layanan kesehatan.

"Kami juga sebelumnya memberikan bantuan ambulans kepada yayasan yang ada di wilayah Pondok Candra Sidoarjo," ujarnya.

Ia mengatakan, pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada masyarakat sekitar.

"Khusus untuk ambulans ini kami berikan sebagai bentuk bantuan pada layanan kesehatan dari perusahaan kepada masyarakat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSI Siti Hajar Sidoarjo Hidayatullah mengatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Dengan adanya bantuan ambulans ini, maka total ambulans yang ada di rumah sakit ini sebanyak tujuh unit," katanya.

Tentunya bantuan tersebut, lanjut dia, akan meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung.

"Terutama pada saat gelombang COVID-19 yang kedua kemarin kebutuhan ambulans sangat tinggi," tukasnya.

Turut hadir menyaksikan penyerahan ambulans tersebut Pimpinan BNI Kantor Wilayah 06 serta seluruh jajaran manajemen BNI Cabang Sidoarjo dan RS Siti Hajar. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021