Bupati Karna Suswandi menekankan agar semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Situbondo, Jawa Timur, membuat terobosan-terobosan yang mampu meningkatkan pelayanan publik.

"Kreativitas dan inovasi sangat dibutuhkan. Apalagi APBD Situbondo minim, yakni Rp1,7 triliun," ujar Bung Karna, sapaan bupati, usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa.

Melalui terobosan-terobosan masing-masing OPD, lanjut bupati, diharapkan tidak sekadar melaksanakan anggaran tetapi juga berinovasi untuk mencapai tujuan yang sudah direncanakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/Novi H)


Menurut Bupati Karna Suswandi, dalam satu tahun kepemimpinannya, semua pimpinan OPD diharapkan mampu membuat terobosan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Satu tahun kepemimpinan saya nanti, pimpinan OPD saya harap ada inovasi yang mampu meningkatkan pelayanan," tuturnya.

Kepada 56 pejabat eselon II dan dan eselon III yang baru dilantik, Bung Karna berpesan agar melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan sebaik mungkin.

"Integritas dalam bekerja harus menjadi prioritas. Tunjukkan tanggung jawab dan integritas dalam bekerja," ucapnya.
Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administratur di Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (26/10/2021). (ANTARA/Novi H)


Dari 56 pejabat yang dilantik, enam orang di antaranya adalah pejabat eselon II, yakni Qurratul Aini dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, Puguh Setijarto (Inspektur Kabupaten Situbondo), Dwi Herman Susilo (Kepala Dinas Kesehatan), Usman (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Samsuri (Kepala Dinas Sosial), dan Buchari (Kasatpol PP), selebihnya adalah pejabat administratur. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021