Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan penghargaan (reward) kepada dua atlet anggar dan satu atlet bulu tangkis peraih medali perak dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro menyabet medali perak di nomor degen beregu putra, Sigy juga menyabet medali perunggu di nomor degen perorangan putra. Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu meraih medali perunggu di nomor beregu putra.

"Alhamdulillah di ajang PON XX Papua 2021, atlet anggar dan bulu tangkis menorehkan prestasi dengan membawa pulang empat medali sekaligus (dua perak dan dua peruggu)," ujar Bung Karna, sapaan bupati, usai menyerahkan penghargaan kepada tiga atlet PON di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin.
 
Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Ketua KONI Situbondo menyerahkan penghargaan kepada atlet peraih medali di Ruang IR Pemkab Situbondo. Senin (25/10/2021) (ANTARA/Novi H)

Ia menyampaikan terima kasih kepada tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) yang sudah membawa nama harum Kabupaten Situbondo. Karena pada ajang PON sebelumnya (2019) Situbondo tidak membawa pulang medali.

Katanya, pemberian penghargaan (reward) kepada tiga atlet peraih medali perak dan perunggu itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat. Selain itu, juga dalam rangka memacu semangat atlet-atlet lainnya.

"Reward ini juga untuk memacu semangat atlet-atlet Situbondo, yang akan berlaga pada Porprov Jatim tahun depan. Kami bersyukur karena prestasi tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) PON XX Papua ini merupakan medali yang pertama diraih. Pada PON sebelumnya (2019) kita tidak mendapat medali," katanya.
 
Ketua dan Pengurus KONI Situbondo foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada atlet peraih medali PON Papua 2021 di Ruang IR Pemkab Situbondo. Senin (25/10/2021) (ANTARA/Novi H)

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi juga menyampaikan terima kasih kepada dua atlet anggar dan satu atlet bulu tangkis yang sudah berjuang dan berhasil menyabet dua medali perak dan dua medali perunggu di ajang PON Papua.

"Kami berharap prestasi yang diraih atlet PON XX Papua ini dapat memacu semangat atlet semua cabang olahraga lainnya yang akna bertanding di ajang Porprov Jatim 2022," katanya.
 
Atlet anggar dan bulu tangkis peraih medali PON Papua 2021 di Ruang IR Pemkab Situbondo. Senin (25/10/2021) (ANTARA/Novi H)

Dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro peraih medali perak di nomor degen beregu putra mendapatkan penghargaan uang tunai masing-masing Rp8 juta. Khusus untuk atlet anggar Sigy penghargaan ditambah Rp6 juta, karena juga menyabet medali perunggu di nomor degen perorang putra. Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu meraih medali perunggu di nomor beregu putra mendapat reward uang tunai Rp6 juta. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021