Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, bersepeda (nggowes) bareng sembari memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar di puskesmas  sekaligus memberikan tali asih berupa sembako kepada masyarakat.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, bersepeda bareng dengan pimpinan dan anggota DPRD serta pimpinan OPD setempat, untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan bekerja bareng untuk percepatan vaksinasi.

"Saya bersama pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda serta OPD bersepeda sembari memantau vaksinasi untuk membangun kebersamaan dan kekompakan. Karena untuk percepatan vaksinasi butuh kekompakan. Dengan kerja bareng, kami yakin Situbondo bisa mencapai target vaksinasi," ujar Bung Karna, sapaan bupati, kepada wartawan di Situbondo.
Bupati Situbondo Karna Suswandi gowes bareng pimpinan dan anggota DPRD sembari memantau pelaksanaan vaksinasi. Sabtu (2/10/2021) (ANTARA/Novi H)


Ia menyebutkan, sejak dilaksanakan program Tiada Hari Tanpa Vaksin dalam kurun waktu dua minggu, cakupan vaksinasi sudah mencapai 30,8 persen, dari sebelumnya 16,5 persen atau naik 13,5 persen dalam dua pekan. Target sasaran vaksinasi di Situbondo 548.304 orang.

Kenaikan capaian vaksinasi COVID-19 di Situbondo, lanjut Bung Karna, seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memperoleh suntikan vaksin. Selain itu masyarakat juga sadar pentingnya vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Alhamdulillah masyarakat sudah mulai sadar pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh. Masyarakat juga antusias datang ke tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi," tuturnya.
Bupati Situbondo Karna Suswandi gowes bareng pimpinan dan anggota DPRD sembari memantau pelaksanaan vaksinasi. Sabtu (2/10/2021) (ANTARA/Novi H)


Sementara itu, Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi mengatakan mendukung program pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi COVID-19, termasuk pula program-program pemulihan ekonomi akibat pandemi.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat maupun tempat pelaksanaan vaksinasi lainnya. Vaksin ini halal dan aman," ujarnya.
Bupati Karna Suswandi didampingi Ketua DPRD Edy Wahyudi (kanan) memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Situbondo. Sabtu (2/10/2021) (ANTARA/Novi H)


Menurut Edy, DPRD bersama Bupati Situbondo serta Forkopimda lainnya gowes bersama dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 berjalan aman dan lancar.

"Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa pelaksanan vaksinasi berjalan dengan baik. Kami juga ingin melihat langsung petugas vaksinator melayani masyarakat yang antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin," kata politikus PKB itu.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021