Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji memberikan apresiasi kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang berhasil merangkul semua elemen masyarakat termasuk parpol untuk bersama-sama dalam penanganan COVID-19.

"Hebatnya Pak Eri ini meskipun muda tetapi mampu menggandeng seluruh elemen masyarakat," kata Sarmuji saat menghadiri vaksinasi yang digelar oleh DPD II Golkar Surabaya di kantor DPD II Golkar Surabaya Jalan Adityawarman, Surabaya, Senin.
 
Menurut Sarmuji, kemamupuan merangkul orang, kemampuan mendengar semua orang tidak dimiliki oleh setiap pemimpin. Termasuk juga kemampuan seorang pemimpin untuk menanyakan hal yang sudah diketahui jawabannya kepada anak buahnya. 

"Kira-kira apa yang harus dilakukan?. Padahal Pak Eri ini sudah tau jawabannya. Tapi demi melibatkan semua pihak, pertanyaan-pertanyaan seperti itu menjadi penting," ujarnya.

Sarmuji mengaku telah mengamati langkah-langkah Wali Kota Eri dalam memimpin Kota Surabaya. Bahkan, beberapa hari lalu sudah mengumpulkan seluruh partai politik, mendengarkan dengan segala perspektif dari partai politik. 

"Itu adalah langkah yang sangat keren menurut saya. Suatu waktu Pak Eri juga mungkin akan mendengarkan seluruh ormas-ormas mainstrem, mungkin juga awak media. Ini penting sebagai masukan bagi Pak Eri dalam mengambil kebijakan," katanya.
 
Untuk itu, Sarmuji mengucapkan terima kasih kepada Eri karena sudah bersedia hadir di acara vaksinasi yang digelar  Golkar Surabaya. Menurutnya, ini juga merupakan simbol bahwa Eri mau merangkul DPD Partai Golkar Surabaya meskipun dulu tidak satu rombongan mendukungnya di Pilkada Surabaya. 

"Tapi ke depan, Insya Allah setiap langkah Pak Eri demi kemaslahatan warga Surabaya, maka DPD Golkar Surabaya akan mendukung penuh langkah-langkah itu," katanya.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyampaikan terima kasih karena Wali Kota Eri sudah bersedia hadir untuk meninjau langsung vaksinasi di kantor DPD Golkar Surabaya itu. Ia juga memohon maaf kalau selama acara masih ada kekurangan. 

Namun, ia berharap tidak mengurangi substansi kegiatan vaksinasi yang merupakan upaya Partai Golkar dalam membantu pemkot menciptakan kekebalan komunal di Kota Surabaya.
 
"Kami semua bersepakat bahwa semuanya mendukung upaya Pak Wali dalam menangani COVID-19. Mudah-mudahan tahun 2022 nanti pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya sudah semakin maju kencang," kata Arif.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih banyak kepada DPD Golkar karena sudah memberikan vaksin sebanyak 1.000 dosis kepada warga Kota Surabaya. 

"Vaksin yang diberikan hari ini dari Yellow Klinik yang dibawa langsung dari Jakarta ke Surabaya. Ini akan membantu warga Surabaya agar tervaksin semuanya, sehingga target herd immunity di Kota Surabaya bisa segera tercapai," kata Eri.
 
Ia berharap semoga kegiatan vaksinasi di partai Golkar hari ini dapat menjadi contoh bahwa vaksinasi ini bisa dilakukan oleh semua elemen masyarakat. Apalagi, Pemkot Surabaya tidak bisa sendiri, dan ketika berkolaborasi akan mampu memberikan yang terbaik bagi warga Kota Surabaya. (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021