Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo (PSSS) mulai melakukan seleksi pemain untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Timur, yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Ketua PSSS Situbondo Gatot Siswoyo mengatakan, seleksi pemain sepak bola dilaksanakan selama tiga hari ke depan, dimulai hari ini hingga 25 September 2021.

"Di Situbondo ada sekitar 30 klub sepak bola yang terdaftar di PSSS. Mulai hari ini kami undang masing-masing klub yang tersebar di 17 kecamatan untuk mengirim pemainnya maksimal enam orang terbaik mengikuti seleksi," kata Gatot, di sela memantau pelaksanaan seleksi di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo, Kamis.
Ketua KONI Situbondo, Sadi didampingi Ketua PSSS, anggota Komisi IV DPRD memberikan arahan kepada peserta seleksi sepak bola di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo. Kamis (23/9/2021) (ANTARA/Novi H)


Menurut dia, pada hari pertama pelaksanaan seleksi pemain sepak bola diikuti oleh sekitar 70 orang pemain. Namun demikian, masih ada klub yang belum mengirimkan pemainnya untuk ikut seleksi.

Gatot menjelaskan bahwa pengurus PSSS mengundang semua klub yang ada di Situbondo, tanpa terkecuali.

"Jadi, kami undang semua klub sepak bola tanpa terkecuali, karena kami ingin mendapatkan pemain yang handal untuk bertanding di Liga 3 Jatim.

Ia menambahkan, karena masih di masa pandemi COVID-19, para pemain yang ikut seleksi harus menyertakan sertifikat vaksin. Jika belum divaksin, maka harus menyertakan bukti rapid antigen dengn hasil negatif.
Pelaksanaan seleksi pemain sepak bola di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo. Kamis (23/9/2021) (ANTARA/Novi H)


"Nantinya setelah dilakukan seleksi selama tiga hari, PSSS  akan mengambil 23 orang pemain terbaik, dan siap bertanding Liga 3 Jatim November mendatang," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Situbondo, Sadi menyatakan akan terus mendukung PSSS yang merupakan wadah dari cabang olahraga sepak bola di Situbondo.

"KONI siap mendukung PSSS. Harapan kami dengan pelaksanaan seleksi ini nantinya PSSS memiliki pemain sepak bola yang mampu memajukan persepakbolaan di Situbondo," ujarnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021