Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo Fathor Rakhman mengatakan panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama telah menetapkan 27 pejabat administrator lolos seleksi administrasi.

"Setelah menggelar rapat, panitia seleksi JPT pratama menentukan peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi," katanya di Situbondo, Rabu.

Menurut ia, sebanyak 27 pejabat yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa penilaian kompetensi (assessment) yang digelar pada 21-22 September 2021.

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah presentasi makalah, penelusuran rekam jejak, dan wawancara pada 23-25 September 2021.

"Kami akan lakukan ini secara ketat agar nantinya terpilih pemimpin yang benar-benar bekerja untuk melayani masyarakat," tuturnya.

Fathor menambahkan tim pansel terdiri atas berbagai unsur, meliputi birokrasi dua orang pejabat, dua orang akademisi, seorang psikolog, dan seorang unsur masyarakat.

"Untuk dari birokrasi, saya dan sekda, dari kalangan akademisi Dr. R.A. Rini Angraini (dosen Unej) dan K.H. Zainul Mun'in Husni, Lc., M.H. (dosen Universitas Nurul Jadid Paiton). Unsur psikolog yaitu Artantyo Wiro Utomo, S.Pi., serta unsur masyarakat Ir. Budi Priono, M.Si.," paparnya.

Sebanyak tujuh jabatan yang dilelang secara terbuka adalah Inspektur Pemkab Situbondo, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

"Pemkab Situbondo memberikan peluang dan kesempatan yang sama pada seluruh pejabat eselon tiga atau setara jabatan administrator, untuk mengikuti lelang terbuka ini," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021