Peserta ujian seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, bisa mendapatkan layanan tes usap antigen gratis untuk mendeteksi penularan COVID-19 sehari sebelum mengikuti ujian.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica di Probolinggo, Senin, mengatakan bahwa peserta seleksi CPNS dan PPPK bisa mengakses layanan tes antigen gratis dengan membawa KTP domisili Probolinggo dan kartu peserta ujian seleksi kompetensi dasar tahun 2021.

Layanan tes antigen gratis bisa diakses di puskesmas dan laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Kabupaten Probolinggo sehari sebelum ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Siapa pun yang akan mengikuti tes CPNS dan PPPK, guru maupun non-guru, boleh mengikuti pelayanan swab antigen gratis H-1 dari pelaksanaan tesnya di puskesmas terdekat maupun Labkesda," kata Dewi.

Ia menjelaskan penyediaan pelayanan tes antigen gratis itu ditujukan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 selama ujian SKD.

"Kami meminta kepada seluruh peserta CPNS dan PPPK 2021 untuk selalu mematuhi 5M untuk mencegah penularan COVID-19 yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," katanya.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021