Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Situbondo, Jawa Timur, mulai melatih atlet-atletnya yang dipersiapkan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada pertengahan tahun depan.

"Kami memulai kembali melatih atlet panahan, karena sebelumnya selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyakarat (PPKM) diterapkan hanya mengontrol fisik saja," kata Pelatih Cabang Olangraga Panahan Situbondo, Harizki Firman Tadiansyah di Situbondo, Rabu.

Menurut dia, selama pandemi COVID-19 pelatihan cabang olahraga panahan hanya sebatas mengontrol fisik atlet saja melalui pertemuan daring (dalam jaringan).

Dalam ajang Porprov Jatim 2021, Kata Harizki, Situbondo menyiapkan sembilan atlet panahan yang dijagokan dan mereka diploting bisa menyabet medali, kendati ajang Porprov sebelumnya gagal di perempat final.
 
Atlet panahan berlatih di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo. (ANTARA/Novi H)

Kalau bercermin dari hasil porprov sebelumnyua, lanjut dia, atlet panahan Situbondo berakhir di perempat final. Namun, dengan latihan yang ketat, Harizki optimistis cabor panahan bisa menyumbang medali.

"Minimal satu medali perunggu di perorangan putra atas nama Safero, dan ganda campuran atas nama Safero dan Ifori Nabila," katanya.

Bahkan, pelatih Harizki pada Porprov Jatim 2022 menargetkan bisa menyabet dua medali perunggu, yaitu di perorangan putra dan campuran. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021