Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Montty Girianna mengapresiasi sinergi dunia industri dalam membantu penanganan pandemi COVID-19.

Montty yang hadir dalam pemberangkatan donasi oksigen medis dari PT Smelting dan PT Linde Indonesia ke Kalimantan Selatan di Gresik, Selasa, mengatakan kepedulian dunia industri kepada situasi yang dihadapi bersama oleh masyarakat sangat penting, sebab oksigen medis sangat berarti bagi penanganan pandemi.

“Kami tidak tahu apakah akan terjadi lonjakan kasus atau tidak, saat ini kondisi di Jawa dan Bali telah menurun angka kasusnya. Nah, oleh karena itu kerja sama dengan industri ini harus dijaga," tutur Montty.

"Selebihnya saya sampaikan terima kasih atas kerja sama ini kepada PT Smelting dan PT Linde Indonesia," katanya.

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Smelting, Irjuniawan P. Radjamin mengatakan alasan penyaluran bantuan oksigen medis ke luar Jawa karena kondisi pandemi di Jawa-Bali sudah relatif terkendali, sehingga kebutuhan oksigen medis menurun.

“Jadi, sekarang kami alihkan perhatian ke luar Jawa, karena beberapa waktu lalu sudah kami kirim (bantuan oksigen medis) ke Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Wawan, sapaan akrabnya.

Sementara itu, kedua perusahaan yakni Linde Indonesia Community Engagement (CE) dan CSR PT Smelting memberikan bantuan melalui pengiriman 1 Isotank oksigen medis untuk Provinsi Kalimantan Selatan dengan kapasitas volume 20 ton.

Country Head HR & Communication Lead PT Linde, Febri, merinci bantuan suplai oksigen medis yang diberikan kedua perusahaan itu  berasal dari Plant Gresik, dan sejak Juni 2021 secara keseluruhan telah memberikan bantuan hampir 370 ton.

"Ini semua demi tanggung jawab sosial, kami ikut mengatasi pandemi COVID-19 di negeri ini," kata Febri.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021