Kegiatan vaksinasi COVID-19 secara massal mengakhiri rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Gerakan Pramuka di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Surabaya Armuji menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan ini adalah bentuk sinergi seluruh jajaran Pramuka, Pemerintah Kota Surabaya, untuk warga Surabaya.

"Pramuka sekarang dan kedepan akan semakin bersinergi dan berkarya demi kemanfaatan bagi warga Surabaya," kata Armuji saat di acara vaksinasi yang digelar di kantor Kwarcab Pramuka Surabaya. 

Armuji yang juga Wakil Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa vaksinasi massal kali ini berlaku untuk warga Pramuka dan juga warga umum di Surabaya. 

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Surabaya Siti Mariyam mengatakan, dukungan dari Pemkot Surabaya bagi Pramuka dalam peringatan hari Pramuka luar biasa. Menurutnya, pemkot telah hadir memberi solusi dan tindak lanjut atas bakti sosial yang dilakukan oleh Pramuka. 

"Dalam baksos kemarin, kami menemukan banyak anak yang menjadi yatim dan yatim piatu. Nanti akan kami rekomendasikan agar ditangani lebih lanjut oleh pemkot," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D Bidang kesra DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto yang juga hadir di lokasi menyampaikan apresiasi terhadap beragam kegiatan Pramuka dalam peringatan Hari Pramuka. 

"Selama ini Pramuka lebih banyak dikenal sebagai pelajaran ekstra kurikuler, tapi semakin kesini ternyata Pramuka memiliki banyak kegiatan untuk masyarakat, bahkan juga mengadakan vaksinasi massal. Mudah-mudahan kedepan makin terus berkarya untuk warga Surabaya khususnya," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021