Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, membuat aplikasi "Progresio" sebagai upaya pendukung pelaporan dan progres selama pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat Prodamas Plus agar lebih cepat dan efisien.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko mengemukakan bahwa aplikasi Progresio ini dirancang untuk melaporkan kegiatan-kegiatan pelaksanaan Prodamas Plus baik itu infrastruktur maupun yang lainnya.

Ferry juga menyampaikan bahwa setelah diresmikan hari ini, akan segera ditindaklanjuti dengan bimbingan teknis untuk persiapan jalannya aplikasi Progresio ini. 

"Nanti pokmas sebagai pelaksana akan diberikan bimbingan teknis tentang aplikasi Progresio ini," katanya di Kediri, Jumat.

Ferry juga menyampaikan harapannya agar aplikasi Progresio ini bisa mengawal dan mendorong pelaksanaan realisasi dan pelaporan Prodamas Plus sebagai wujud transparansi kepada masyarakat. 

Jika ada laporan yang diterima dari masyarakat itu akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Masyarakat bisa mengecek progres pelaksanaan Prodamas Plus di kelurahannya. Jika nanti tidak singkron masyarakat bisa komplain. Jika ada laporan akan kita cek kembali laporan di aplikasi dengan keadaan di lapangan, Setelah itu baru akan kami tindaklanjuti," kata dia. 

Ia juga meminta masyarakat untuk tidka ragu jika melapor. 

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk ikut mengikuti dan memantau pelaksanaan kegiatan Prodamas Plus lewat aplikasi Progresio," kata dia.

Peresmian aplikasi Progresio itu dilakukan dalam rapat koordinasi pelaksanaan Prodamas Plus secara daring. Acara itu juga diikuti oleh Kabag Pemerintahan Paulus Luhur Budi P serta Camat, Lurah dan Pokmas Prodamas Plus se-Kota Kediri. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021